Profil Badge
'
Masalah Om Petir
20.3.10
Duh seminggu lebih benar-benar bikin pusing kepala MikoMan aka Mikoblog aka MikoGanteng. Masalah datang dengan beruntun, dimulai dengan rusaknya komputer MikoMan karena sesuatu yang agak janggal apaan tuh MikoMan.Tidak disangka komputer kesayangan, tempat aku ngetik buat isi nih blog, terus tempat bekerja dengan segala tugas rusak kena petir. Sewaktu kejadian kena petir posisi MikoMan sedang di kampus Man. MikoMan kagak tahu klo petir menyambar kost dan merembet menuju komputer MikoMan. MikoMan sudah curiga di kampus listrik mati karena petir waktu itu benar-benar mengerikan, bagaikan orang marah karena utangnya banyak, setelah kembali ke kost tak disangka komputer MikoMan gak bisa hidup. MikoMan dah nebak klo power supplynya rusak coy. Ternyata nggak cuma komputer MikoMan yang rusak, modem ADSL penyambung dunia maya kost keluarga rusak juga kena petir. Anak-anak kost nggak bisa lagi pada browsing, chatting, email-ing, dan -ing-ing lainnya. Akhirnya MikoMan beserta temang-temang eh teman-teman melapor kepada penyedia layanan internet ISP. Dan hasilnya ternyata banyak yang mengalami kejadian seperti MikoMan dan kost keluarga. Komputer banyak yang kena petir, dan Modem banyak yang rusak kena Pak Petir. Untung maruntung coy, ternyata teman kost ada yang punya cadangan modem yang nggak kepake lagi di rumahnya, makanya dibawa ke kost.

Ternyata masalah belum berhenti sampai itu saja coy, komputer Mikoblog juga rusak total mirip motor nggak bisa distater. Setelah MikoMan coba bongkar tuh komputer dan melihat-lihat sepertinya hanya power supply-nya yang rusak, ternyata setelah dibawa ke dokter komputer mainboard-nya juga rusak, dan nggak lupa si stabilisator juga bilang saya juga rusak nih MikoMan. Astaga Man, ternyata kerusakan komputer Mikoblog benar-benar parah, MikoMan harus ganti mainboard, power supply and untungnya si stabilisator bilang tenang aja MikoMan klo ane masih bisa diperbaiki kok coba bawa aja ane ke tempat servis elektronik. Ternyata benar-benar membuat pengeluaran bulan ini menjadi banyak setelah Om Petir datang dan menyerang komputer.

Setelah kurang lebih beberapa minggu dan beberapa hari, akhirnya komputer MikoMan jalan lagi dan MikoMan bisa beraktivitas lagi, tanpa komputer rasanya hidup ini hambar. Jadi nggak bisa ngapa-ngapain. Masalah datang lagi coy, hub switch buat nyambung LAN biar internet di kost jalan rusak pin atau saluran no 3, 4, 5 nggak hidup coy, padahal ada 6 orang di kost yang pasang alias ng-LAN speedy internet. Terpaksa agak berebut tuh saluran LAN, akhrinya bisa juga internetan lagi and bisa update blog MikoMan ini.

Mungkin segala musibah yang MikoMan ini merupakan ujian dari Allah SWT, jadi MikoMan berusaha untuk lebih berhati-hati jika Om Petir datang lagi coy, biar komputer nih aman.

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 17.21  
0 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER