Profil Badge
'
Selamat Hari Guru Nasional
24.11.09


           Pagi-pagi sudah buka browser terus berselancar ke dunia maya ini pengen tahu informasi yang lagi diperbaharui.Kemudian saat sedang membaca informasi tentang IGOS (Indonesia Go Open Source) di suatu portal,tiba-tiba tertarik untuk meng-klik suatu link yang ternyata menuju ke suatu halaman surat kabar terkenal di Indonesia.Langsung saja baca-baca berita yang lagi update hari ini,ternyata ada salah satu berita yang mengulas tentang hari guru nasional tanggal 25 November.Ternyata tak disangka bahwa tanggal 25 November 2009 merupakan hari guru nasional.Saya baru mengetahui bahwa tanggal 25 November 2009 adalah hari guru nasional Republik Indonesia.Setelah saya googling dengan kata kunci tanggal 25 November 2009, hasilnya memang benar hari guru nasional jatuh pada tanggal 25 November.Hari guru diperingati serta dengan hari ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).Tetap hari Guru Nasional bukan hari libur resmi dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru,kepala sekolah, dan pengawas sekolah.
         Selamat hari Guru Nasional untuk semua guru-guru di seluruh Indonesia.Bagi saya guru adalah seorang panutan dan contoh bagi murid-muridnya.Menularkan semangat untuk berusaha menjalani beratnya kehidupan kepada anak didiknya,memberikan suatu transfer ilmu kepada siswa-siswa didiknya hingga mereka semua sukses kelak di masa depan.Ingat tidak ada presiden yang lahir tanpa guru,tidak ada dokter,dosen,professor,doktor,peneliti,wartawan yang dapar lahir tanpa seorang guru.Guru merupakan seorang sosok yang jasanya tiada tara dan pahlawan tanpa tanda jasa bagi bangsa Indonesia.
        Seringkali kita lupa akan jasa-jasa guru kita,maafkan saya Bapak dan Ibu guruku.Saya menyadari tanpa kalian, tidak mungkin dapat menulis dengan benar sesuai dengan aturan-aturan,tanpa kalian juga saya tidak mungkin mengenal cara membaca yang sesuai dengan tatanan,tanpa kalian semua juga saya tidak mungkin dapat mengenal ilmu-ilmu pengetahuan seperti Matematika,Biologi,Kima,dan sebagainya.Terima kasih juga untuk Bapak dan Ibu Guruku yang telah memberikan semangat,nasihat,dan teladan saat masih menempuh pendidikan wajib.Petuah-petuah dari Bapak dan Ibu sangat berguna buat saya dalam menjalani hidup ini.Pahlawan tanpa tanda jasaku teruslah perjuangan untuk mencerdaskan bangsa ini,bebaskan bangsa ini dari kebodohan.
        Terima kasih buat guru-guru SD,SMP, dan SMA ku yang telah menularkan cakrawala ilmu kepada saya.Serta suatu teladan dari Bapak dan Ibu Guru yang telah anda berikan kepada saya,semoga akan berguna kelak di masa depan.Selamat Hari Guru Nasional.


Gambar dari : sini,sana,sono,situ,ini.

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 10.50  
4 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER