Profil Badge
'
Cara Buat Scroll Bar di Blog
16.11.09




Sudah lama sekali akhirnya blog saya ini bisa saya rapihkan sedikit.Dahulu posisi memang agak tidak beraturan alias amburadul.Konsep saya sederhana saja buat blog ini yaitu sederhana (tidak terlalu banyak widget),trus biar loading page-nya cepet biar para blogger tidak kesal tentunya jika mengunjungi blog ini karena menunggu terlalu lama.Saya melihat kalau blog saya ini,masih belum rapi.Dahulu bisa dilihat link-link para sahabat blogger yang dibuat dengan cara manual yaitu dengan widgets Daftar Link pada menu Add Widgets trus pilih Dasar sangat tidak efisien,link akan mendatar ke bawah tentu itu akan membuat loading untuk membuka blog menjadi semakin berat.Akan lebih efisien jika menggunakan scroll bar untuk menaruh link di blog kan.Memang sudah banyak yang membahas tentang tutorial ini,tetapi saya hanya ingin mengingatkan dan hanya sekedar sharing cara membuat blog scroll bar di blog.Berikut cara untuk membuat scroll bar :
  1. Pertama masuk ke dasbor blog kemudian klik Tata Letak.
  2. Kemudian pilih Tambah Widgets atau Add Widgets (dalam bahasa inggris).
  3. Pilih HTML atau Javascript,terus paste kode di bawah ini :
<center>
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:0px solid #999999;">
<li><a href="http://deantoro-miko.blogspot.com/">Belajar Blog</a></li>
<li><a href="http://deantoro-miko.co.cc/">Miko Blog</a></li>
</div>
</center>
Keterangan untuk kode diatas adalah :
�<center></center> artinya bahwa tag HTML ini digunakan untuk menengahkan link yang ditaruh di dalam suatu scroll bar.�<li></li> kalau menurut saya ini merupakan link atau alamat yang ingin ditampilkan di scroll bar.
�<div></div> scroll bar itu sendiri.
�Jika ingin menambahkan link lagi tambahkan saja <li></li> nya diantara tag <div></div>.Contohnya begini :
<center>
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:0px solid #999999;">
<li><a href="http://deantoro-miko.blogspot.com/">Belajar Blog</a></li>
<li><a href="http://deantoro-miko.co.cc/">Miko Blog</a></li>
*/ Link di bawah ini ditambahkan lagi */
<li><a href="http://mikotoro.co.cc/">Miko Blog</a></li>
</div>
</center>
Mungkin sekian dulu dari saya.See you para blogger.Mari kita lestarikan keep sharing.Jangan lupa komentar para blogger.

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 09.37  
1 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER