Profil Badge
'
Dari KP Sampai Kaliurang
17.4.10

Udah nggak nyangka dua minggu penuh Mikoman UTS, akhirnya selesai UTS juga. Ada beberapa mata kuliah yang menurut Mikoman memang susah and nggak tahu nanti gimana hasilnya. Tetapi, yang penting ane sebagai Miko sang manusia mirip superman aka Mikoman sudah usaha susah payah buat belajar and berusaha ngasih yang terbaik supaya nilai Mikoman tetap bagus and cepet lulus kuliah tentunya amin, dan mudah-mudahan cumlaude juga sih hahaha. Nah kemarin ane juga disibukkan dengan beberapa kerjaan praktek aka Kerja Praktek klo mungkin istilah lain PKL (Praktek Kerja Lapangan). Nah, udah mungkin hampir satu bulan Mikoman bergelut dengan namanya kerja praktek ini. Nah hasilnya baru keliatan beberapa yang jadi dan lainnya masih belum aka ngadat karena masih belum nemuin cara yang pas (pusing juga bro,soalnya ini kerjaannya buat sistem informasi aka buat aplikasi dengan basis Visual Basic 6.0, pengennya buat pakai Java tetapi takutnya nggak jadi dan malah bikin pusing, maklum masih newbie katrok di Java).

Cerita punya cerita Mikoman kerja praktek di Departemen Pertanian Sleman, padahal bidang Mikoman itu IT tapi ya nggak ada tapi-tapian, karena sudah terlanjur dan teken tuh kontrak kerja praktek harus tetap dijalankan. Hitung-hitung latihan buat suatu aplikasi atau software or sistem informasi untuk latihan buat di masa depan nanti. Mikoman memang saat ini masih cupu and gak banget klo buat aplikasi, soalnya bisanya yang masih standar-standar bro misalnya sistem informasi pariwisata itu pakai php dan mysql dengan kegagalan tidak adanya session dan cookies aka nggak jalan,terus aplikasi mendata nomor hape teman-teman pake visual basic 6.0. Lanjut kembali cerita semester ini mungkin Mikoman bakalan benar-benar nggak bakal main-main n malas-malasan lagi. Bentar lagi Mikoman KKN (Kuliah Kerja Nyata) bro n pastinya semakin dekat dengan gerbang kelulusan kuliah dan tentu aja prasarat TA aka Tugas Akhir.

Kemarin beberapa hari yang lain ane beserta anak-anak kost main-main tuh ke Kaliurang ke salah satu obyek wisata yang deket sama kampus Mikoman di Yogyakarta tentunya. Lumayan bisa liburan walaupun Cuma bentar, tapi lumayan buat ngademin nih otak yang agak bunek. Rencana awal pergi pagi-pagi terlaksana sudah, lanjut rencana keduax untuk lari pagi di Kaliurang, ujung-ujungnya nggak jadi karena ternyata anak-anak tertangkap kamera narsis di depan HP hahaha. Kebanyakan pada bercanda dan maen-maen nya n kgk jadi lare-lare. Setelah cape juga jalan-jalan akhirnya anak-anak pulang n makan pagi dulu tapi belom mandi, maklum juga jadi anak kost air jarang alias males mandi hahaha. Sedikit cerita soal UTS and KP dari Mikoman wkwkwk.

Label: ,

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 16.29  
4 Comments:
  • At 23 April 2010 pukul 18.37, Anonymous Team Ronggolawe said…

    Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ salam dari teamronggolawe.com

     
  • At 1 Mei 2010 pukul 07.05, Blogger Benakribo said…

    wah gila sama2 anak komputeran juga ya susah amat kayanya KP nya.. gue juga lagi KP nih! banyak banget men kerjaannya.. untung masih berkutat sama photoshop aje haeuaehae

     
  • At 7 Mei 2010 pukul 23.25, Blogger Jatmiko Dwi Antoro said…

    @Team Ronggolawe : oke silahkan...ditunggu kunjungan nya lagi
    @Bena : Wah enak bgt ente cuma photoshop,desain web too buat software flash nich,ane dah harus ngoprek VB buat KP hahaha pusing

     
  • At 16 Mei 2010 pukul 16.23, Anonymous Puput Waryanto said…

    Jat, koe bloge apik temen, kita tukaran link ya? Suses selalu.
    ===
    visit my blog: http://puputwaryanto.wordpress.com/

     

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER