Profil Badge
'
Perguruan Tinggi Idaman Itu
28.3.10

Perguruan Tinggi Idaman merupakan salah satu idaman bagi setiap orang setelah menyelesaikan pencarian ilmu di bangku Sekolah Menengah Atas. Setiap orang laksana seperti air yang merindukan muaranya, tentu saja akan haus untuk terus mencari ilmu setelah lulus dari suatu rimba Sekolah Menengah Atas, amupun orang yang ingin mengambil strata lebih tinggi. Setiap orang tentu mendambakan Perguruan Tinggi Idaman yang akan menjadi tempat untuk mencari ilmu-ilmu menakjubkan yang diberikan oleh para ahli-ahli terpilih yang menekuni bidangnya masing-masing. Saat ini di tanah kita Indonesia Raya sudah berdiri banyak Perguruan Tinggi untuk menempa anak-anak bangsa menjadi seorang generasi penerus untuk melanjutkan seluruh cita-cita Ibu Pertiwi. Anak-anak bangsa tentu menginginkan tempat mereka menuntut ilmu demi masa depan kelak merupakan tempat yang terbaik dan tergolong Perguruan Tinggi Terbaik.
Sudah barang umum, bahwa Pendidikan merupakan hal yang paling utama yang harus dimiliki oleh setiap insan manusia. Seperti beberapa makna kiasan, bahwa semakin tinggi pendidikan orang, maka derajat semakin baik dan akan lebih dimata masyarakat. Tetapi, tentu saja harus ditunjang dengan beberapa hal seperti bagaimana pemanfaatan ilmu untuk masyarakat dan khalayak banyak. Sehingga agar tidak salah menginjakkan kaki untuk melangkah lebih jauh sebelum menjadi seorang sarjana yang ahli dalam suatu bidang, diperlukan adanya pemilihan tempat menimba dan mencari ilmu yang tergolong terbaik dan merupakan Perguruan Tinggi Terbaik. Penulis dalam hal ini adalah juga seorang akademisi Universitas Islam Indonesia. Penulis yakin bahwa Universitas Islam Indonesia merupakan Perguruan Tinggi pilihan terbaik penulis. Penulis masuk menjadi akademisi di Universitas Islam Indonesia Fakultas Teknologi Industri. Dengan visi di fakultas penulis menjadi fakultas yang unggul dalam mengembangkan sumberdaya manusia yang berorientasi ke masa depan dengan komitmen pada perubahan dan kemajuan di bidang teknologi industri serta profesional dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan layanan masyarakat yang dilandasi khairo ummah. Menjadikan penulis yakin tidak salah pilih Perguruan Tinggi, karena UII merupakan tergolong Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia. Walaupun UII merupak PTS (Perguruan Tinggi Swasta), tetapi UII tergolong Perguruan Tinggi Favorit Indonesia.UII merupakan Perguruan Tinggi yang memiliki beberapa kriteria sebagai Perguruan Tinggi Idaman, antara lain :
1. Akreditasi

UII telah memegan ISO 9001:2008 Certificated untuk Sistem Manajemen Mutu, sebagai salah satu standar Peguruan Tinggi yang diakui di dunia. Serta akreditasi yang baik sebagai salah satu syarat perguruan tinggi yang baik dari Badan Akreditasi Nasional. Intinya UII telah terakreditasi sebagai salah satu syarat suatu universitas yang tergolong bagus dan diakui.
2. Fasilitas yang lengkap
UII mempunyai fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan belajar mengajar seperti Gedung perkuliahan yang nyaman untuk belajar, e-learning untuk kegiatan belajar mengajar secara online, koneksi internet Wi-fi yang memudahkan mahasiswa mencari referensi tugas, serta perpustakaan yang lengkap.
3. Student Center Learning
(Kurikulum) Saat ini di fakultas saya mengadobsi metode Student Center Learning. SCL merupakan suatu metode pemebelajaran dengan lebih menitikberatkan kepada keaktifan dari mahasiswa untuk mengadakan suatu diskusi untuk membahas suatu topik dalam kuliah dan memecahkan suatu masalah bersama. Intinya mahasiswa dituntut untuk lebih aktif dalam belajar.
4. Pengajar yang berkualitas
Saat ini UII telah memiliki banyak pengajar yang berkualitas di masing-masing program studi.Saat ini UII telah memiliki delapan guru besar dan pengajar yang sangat berkompeten di masing-masing bidang nya. Saat ini UII sudah memiliki kurang lebih 544 dosen.
5. Prestasi
UII juga memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun internasional salah satunya adalah baru-baru ini proposal dari beberapa mahasiswa UII didanai oleh Ristek untuk melakukan penelitian lebih lanjut.
6. Kemahasiswaan (Lembaga Mahasiswa)
Suatu univeritas tergolong baik juga didukung dengan suatu lembaga-lembag yang ada di dalam universitas atau perguruan tinggi tersebut. Semakin banyak suatu lembaga baik itu suatu lembaga legislatif, jurusan, maupun UKM menunjukkan adanya suatu tingkat semangat dari mahasiswa untuk menggeliatkan suatu roda pengembangan minat dan bakat. UII sendiri contohnya di Fakultas Teknologi Industri selain DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa, LEM, HMJ, LPM, Paguyuban Rukun Rencang, Teater Djemuran, Kopma masih ada organisasi UKM yang lain).
7. Manajerial Universitas

UII sudah melakukan manajerial atau pengurusan dengan sangat baik, seperti pembayaran kuliah dapat dilakukan dengan mudah di bank di rektorat. Kuliah dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan perkembangan teknologi menggunakan fasilitas e-learning sebagai contoh e-learning Fakultas FTI UII dengan klasibernya. Penulis juga menyadari lembaga kehamasiswaan di UII sangat bagus. Saat ini penulis menjadi salah satu anggota SRC FTI UII yang dapat membimbing penulis untuk dapat membuat suatu proposal PKM-T. Penulis pernah megnikuti PKM dengan judul “Manajemen Stok Barang Berbasis Java Untuk UKM Jual Beli Handphone” tetapi walaupun belum lolos untuk seleksi Pimnas, tetapi penulis senang dapat berpartisipasi dan berkat adanya bimbingan dari dosen dan teman-teman se-UKM SRC FTI UII dengan kegiatan seminar penulisan proposalnya.
Penulis juga mengikuti English Club salah satu kegiatan di UKM SRC FTI UII, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat membuat penulis lebih terbiasa untuk berbicara bahasa inggris dengan bimbingan dari teman-teman prodi Internasional Program Teknik Industri dan beberapa tentor dari luar. Dengan mengikuti Lomba Blog UII sebagai almamater penulis sendiri, penulis ingin memberitahukan bahwa UII merupakan salah satu Perguruan Favorit Indonesia.

Sumber referensi :
www.google.co.id
www.uii.ac.id
www.depdiknas.go.id

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 11.20  
0 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER