Profil Badge
'
Pesta Blogger 2008
2.6.08
Wah ternyata pesta blogger 2008 mo diadain,sebagai pendatng baru dunia blogging jadi penasaran nih.Makanya aku cari informasi tentang ini.Kurang lebih bulan-bulan ini juga, tahun lalu, Pesta Blogger yang masih embrio mulai menunjukkan bentuknya yang asli.Dari sekumpulan awan ide, yang turun dengan segar menjadi hujan percakapan yang menyuburkan bibit-bibit dunia blog Indonesia yang sudah tertanam sejak dulu.Tahun lalu, pohon semangat persatuan untuk berbagi bersama itu berhasil kita tanam dan kita lihat bibitnya tumbuh.Tahun ini pohon itu tumbuh terus, tidak terhentikan, tapi sudah saatnya lagi kita menyiramkan air kebersamaan dan pupuk keragaman blogger dari berbagai kalangan.Ya, Pesta Blogger 2008, akan datang lagi nanti!

Pesta Blogger 2008 ini untungnya kita masih punya cukup waktu, untuk membuat perencanaan bersama-sama, untuk memberi yang terbaik untuk semua Blogger Indonesia.

Jadi dengan menggunakan media blog yang kita semua cintai ini, marilah kita mulai diskusi ini, mungkin dimulai dengan evaluasi penyelenggaraan dan konsep Pesta Blogger 2007 kemarin, disusul dengan masukan sudah sampai mana dunia blogger Indonesia saat ini, dan kemudian sama-sama kita terjemahkan apa yang ada di horison kita bersama.

Banyak isu yang sepertinya akan muncul, UU ITE salah satunya yang masuk dalam ranah perbloggeran Indonesia salah satu topik penting yang perlu kita bahas, tapi juga tentu pertanyaan yang terus menerus kita dengar, apa yang kita sebagai individu blogger dan secara kolektif bisa kontribusikan untuk masyarakat yang lebih luas, untuk Indonesia.

Saya pribadi, ada 3 hal yang ingin saya lihat di Pesta Blogger 2008 ini.

  1. Peran komunitas-komunitas blogger lokal yang lebih besar di Pesta Blogger 2008 ini. Tidak lagi temen-temen komunitas sekedar di undang tapi juga terlibat baik di perencanaan dan pelaksanaan acara
  2. Skala penyelenggaraan yang juga lebih besar. Tahun lalu kita mendapat tamu blogger dari Singapore, tapi acara tetap bersifat nasional. Insya Allah tahun ini kita dapat menyelenggarakan acara yang bersifat regional atau bahkan internasional dengan makin banyak tamu blogger yang mewakili negri dan blogospherenya masing-masing
  3. Chairman baru Pesta Blogger 2008. Dinamika dunia blogger begitu intens dan cepat sehingga tidaklah seharusnya ada seseorang yang terus-terusan menjadi seorang Chairman. Kita Blogger Indonesia yang terbuka dan beragam ini sudah sepatutnya sangat mengerti akan hal ini dan mempraktekkan nilai-nilai yang kita percayai bersama. Chairman Pesta Blogger 2008 berikutnya harus seseorang yang tentu andal dan kita sama-sama kenal aktifitasnya di komunitas blogger Indonesia, serta tidak diragukan lagi kontribusinya pada dunia blogger Indonesia.

Mari kita mulai diskusi tentang ketiga hal di atas. Masukan, saran, evaluasi, kritik tentu dengan senang dapat kita diskusikan bersama.Terima kasih teman-teman. Mohon dukungannya untuk Pesta Blogger 2008 dan tentunya tetap periksa blog ini untuk informasi dan update terbaru tentang Pesta Blogger 2008 dan keep blogging!

Infonya dari : Enda Nasution

Infonya tu,tu juga dapet dari surfing2 lah.Keep Blogging Friends


Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 21.23  
1 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER