Profil Badge
'
Milih Caleg
15.2.09

Sudah berulang kali didengung-dengungkan di mana saja di televise,di surat kabar, maupun di media lainnya bahwa sebentar lagi rakyat Indonesia akan menuju pesta demokrasi terbesar di negeri ini.Tak disangka ini juga merupakan pertama kali saya akan menggunakan hak pilih.Bingung sekali mau milih yang mana nanti,rasa tidak percaya terhadap para caleg sebagai pengemban aspirasi nanti membuat saya sedikit males untuk berpartisipasi.Tetapi sebagai warga negara yang baik harus menggunakan hak pilihnya,apalagi sekarang golput tergolong barang yang haram.
Sudah ramai para caleg berusaha menarik perhatian hati rakyat untuk mecontrengnya nanti.Terutama dengan ramainya kampanye-kampanye di berbagai tempat di Indonesia ini.Sepanjang jalan dapat kita temui banyaknya spanduk,poster,dan stiker bertebaran di mana-mana.Lagi-lagi para caleg berlomba bagaimana mengambil hati rakyat.Kata-kata mutiara banyak dicantumkan di spanduk,poster,dan stiker tersebut.Ada juga yang terang-terangan menyertakan janji-janji apabila mereka terpilih sebagai caleg nanti.

Keputusan Mahkamah Konstitusi tentang penentuan pemengang lewat mekanisme suara terbanyak membuat caleg berlomba-lomba dengan menggunakan segala cara untuk memperoleh simpati rakyat sebesar-besarnya.Banyaknya spanduk,poster,dan stiker membuat pemandangan menjadi tidak sedap di pandang mata.Sepanjang jalan banyak sekali,ada foto caleg,nomor urutnya,sampai bahkan janji-janji apabila terpilih nanti.Sekarang ini rakyat tidak butuh janji-janji belaka seperti yang sudah-sudah,kita butuh bukti kokret di lapangan.Sudah bosan kita dengan janji-janji yang hanya di bibir saja.

Gambar dari : sini

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 11.52  
5 Comments:
  • At 18 Februari 2009 13.41, Anonymous Lyla said…

    aku dpt kiriman email soal poster2 caleg sebenernya lucu2 lah wong diplesetin tp mau posting gak enak ntar bikin masalah lagi hehe... kalo ada yang tersinggung kan berabe

     
  • At 21 Februari 2009 10.59, Blogger Deantoro Miko said…

    @lyla : wah knpa gak diposting aja mbak itung-itung buat informasi...tpi ntar ada yg marah ya

     
  • At 2 Maret 2009 21.28, Anonymous tyas said…

    kalo pas kampanye, masanya orang umbar janji....
    kalo udah kepilih, sebodo amat dengan janji....

     
  • At 7 Maret 2009 20.51, Anonymous tyas said…

    hehe.. dana buat poster2 itu trus dianggep hutang yang harus dibayar saat mereka terpilih nanti..
    at last.. it's all about money..

     
  • At 27 Mei 2009 15.35, Blogger Deantoro Miko said…

    @tyas : benar sekarang kayanya mereka yg dah terpilih pada mikir mau balik modal...semoga nggak ya

     

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER