Profil Badge
'
Portal Berita Yang Lagi Ngetren
18.8.08

Beberapa hari yang lalu saya sempat menemukan sebuah berita tentang hal yang menyangkut prediksi masa depan hidup blog,saya membaca di salah satu surat kabar kalau gak salah Kompas tapi saya lupa tanggalnya.Isinya tentang yang namanya portal berita.Waduh sebagai Newbie dunia perblogkan saya gak tahu apaan tuh?kirain itu yang kadang-kadang kita lewatin di jalan itu loh,100% salah dan jawabannya katrok.Katanya tuh berita di koran,portal adalah sebuah website gratis betipe CMS (Content Management System).Katanya juga model kaya gitu akan semakin membuat penyedia layanan seperti blog gratisan kaya blogger ini lama-lama ditinggalkan oleh usernya,tapi kayanya gak loh untuk saya,saya suka ngeblog kok,malahan lagi getol blog-blogkan.Menurut informasi dari koran tersebut juga,alasan mengapa para user meninggalkan jejaknya gak mau nerusin ngeblog lagi karena tampilan yang monoton gak ada inovasi,templatenya kaya gitu aja dari zaman kompeni sampai gak tahu kapan.Nah tadi di depan kan ada kata-kata CMS,apaa lagi tuh,aduh maklum Newbie yang katrok,hasil saduran saya dari koran lagi menyebutkan CMS itu kaya Drupal,Joomla,Dragonfly,PHP-Nuke,Post-Nuke,Mambo.Aduh makin pusing nih kepala abis gak tahu apa yang dimaksud,sekali lagi maklum Newbie yang katrok markatrok.CMS katanya juga biasanya berbasis bahasa pemrograman PHP dan database MySQL (oh ngerti-ngerti dikit klo soal ini).Nah karena kengetrenan yang namanya portal berita sampai sekarang ini,sampai-sampai salah satu penyedia layanan blog gratis yaitu wordpress juga pindah tampilan ke tampilan model porta berital.Memang alasan karen baju atau theme pada software blog yang menjemukkan tampilannya (blog saya juga menjemukkan tapi yo setitik-titik saya perbaiki sekarang walaupun masih jauh dari mimpi indah saya,weleh-weleh).Salah satu CMS yang terkenal menurut saduran dari koran yang saya baca itu adalah Joomla,karena Joomla tuh sudah lama punya tampilan portal berita dengan warna yang variatif dan tampil dengan wajah yang bagus juga.Benar-benar bikin pusing kalau mau memperdalam dunia perblogkan ini.Tapi saya masih gregetan gimana cara bikin yang namanya CMS terus website gratisan,aduh ilmu saya benar-benar dangkalnya gak ketulungan,seperti ilmu padi semakin siang semakin merunduk..he..he..he.Ada yang punya ide cemerlang?

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 11.08  
9 Comments:
  • At 18 Agustus 2008 16.02, Anonymous Sippa said…

    Gw kaga ngerti sama sekali paan yg di omongin diatas.

    Menurut gue blog tu yg paling mudah buat level awam kayak gw. . .

    Tukeran link yuuu

     
  • At 19 Agustus 2008 08.35, Blogger wendra wijaya said…

    *mundur perlahan'...

    maaf, saya gak ngerti masalah beginian.. gaptek banget sih...

    *jgn dipentung ya...*

     
  • At 19 Agustus 2008 08.47, Blogger Deantoro Miko said…

    @Sippa : Saya juga benar-benar bingung soal itu,y sma2 kita masih awam
    @Wendra : ya saya juga masih bingung soal itu makanya saya cari thu siapa thu ada yg thu,saya juga jgn dipentung dong!!!

     
  • At 21 Agustus 2008 14.03, Anonymous vin said…

    joomla asik diutak-atik. tampilan juga 'ramah lingkungan'. bisa di-download jg plug ins2-ya. template joomla jg ada yg gratisan. tp kalo udah bahas PHP, mundur teratur aja deh aq...g ngeh :)

    kalo aq sekarang lebih senang 'nyampah' (nulis) di blog aja. masalah template, ambil aja yg gratisan trus diotak-atik dikit. kalo mau bisa semuany keknya kok g mungkin. udah gak ngikutin perkembangan bahasa program sih :)

     
  • At 21 Agustus 2008 14.39, Blogger Deantoro Miko said…

    @ Vin : oh gitu ya,thank's berat ya mbak buat infonya,maklum newbie yang lagi cari2 info ttg dunia blog ini...hehe

     
  • At 30 Agustus 2008 03.24, Blogger Syahnan Syahputra Situmorang said…

    Klw menurut gw yah!!!(pendapat gw nih...yg lain diem dulu....)
    Penyebab orang Malas ngeblog atw buka admin blognya, posting n lain...alasannya bukan masalah tampilan yang itu2 aza..klw masalah tampilan gampang, tinggal rampok sana sini bayak yg obral gratis noh..tp cenderung ke nilai ekonomisnya...kebanyakan blogger2 gk dapat apa2 (materi)padahal udh nyumbang ilmu/informasi , yg ada juga rugi. rugi waktu dah materi...udah buang bndwth, ada yg sampe begadang cuman posting "DOANK" n bagus2sn template blognya...yg paling parahnya pergi kewarnet cuman ngeblog DOANK coy...gile lu ndro????tp gk menghasilkan duit coy....cuman adu NARSIS DOANK LG AH...
    INILAH ALASAN ORANG2 EGOIS N ORANG2 YG MENGHARGAI WAKTU DAN UANG NGEBLOG KECUALI SUDAH MENDAPATKAN TRICK MESIN UANG NGEBLOG

     
  • At 30 Agustus 2008 08.27, Blogger Revarius said…

    ah masa si pengguna blogger pada meninggalkan blogger mas??? kyknya ga de. faktanya makin banyak aja tuh pengguna blogger. di alexa aja klo kta cek untuk situs yang paling rame di buka di indonesia blogger masuk no 6 tuh di indonesia heheheheh selebihnya soal CMS aq ga begitu ngerti nih

     
  • At 31 Agustus 2008 10.14, Blogger Deantoro Miko said…

    @syahnan : ya juga y,klo cuma ngblog lama2 bosen,kita dah berbagi ilmu tapi ga dpt apa2...tapi kalau uang saya mau

     
  • At 31 Agustus 2008 10.16, Blogger Deantoro Miko said…

    @revarius : oh gitu,itu kan cma prediksi soalnya d msa dpan,mkn org akn snang memakai website domain gratis yg CMS..hehe

     

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER