Profil Badge
'
Seragam Untuk Koruptor
17.8.08


Wah menarik menyimak rencana dari ICW (Indonesian Corruption Watch) untuk membuat baju khusus untuk koruptor.Setelah mencari informasi di beberapa situs,referensi dari media cetak,tv,radio juga.Saya sangat menyutujui adanya rencana tersebut,tentu semuanya pasti akan setuju.Dengan adanya rencana seperti tersebut akan membuat para koruptor akan jera,malu,dan tidak akan mengulangi lagi makan uang rakyat.ICW katanya mengajukan 4 model baju dengan lengan panjang dan pendek.Warna baju ada yang oranye,merah muda,biru gelap,dan warna hitam bergaris putih.Warna oranye dan merah muda dimaksudkan agar beda dengan warna baju masyarakat umum.Warna biru gelap dan garis-garis hitam maksudnya sebagai penanda bahwa korupsi membuat rakyat sengsara.Terus model baju di bagian depannya bertuliskan nama si pemakai dan nomor tahanan KPK,sementara bagian belakang bertuliskan “Tahanan KPK Kasus Korupsi”.Nah untuk para koruptor juga harus siap karena mungkin mereka akan dipenjara di Nusakambangan yang jauh dari kesan hotel mewah,tidak ada remisi untuk para koruptor pastinya.Baju untuk koruptor mungkin akan membuat koruptor-koruptor jera,dan sebagai sebuah shock terapi karena berani menilep uang rakyat.Tetapi apakah koruptor itu pasti benar-benar jera 100% dan kembali ke jalan yang benar?

foto dari : www.kompas.com

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 14.45  
10 Comments:
  • At 17 Agustus 2008 22.31, Blogger wendra wijaya said…

    Kayaknya masih sangat jauh dari jera.. Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana memperbaiki mentalitas anak bangsa ini agar tidak selalu menggerogoti tubuh Ibunya sendiri

     
  • At 18 Agustus 2008 03.30, Blogger firdaus.a said…

    Kalo saya lebih suka (kan milih doang, da suara saya juga gak akan didengan to.. he..he..) yang warna putih item loreng2 itu, kan ada juga desain yang itu.

    Kalo item polos, masih tampak ada kegagahn euy.. kalo perlu tulisan KORUPTORnya diperbesar.

     
  • At 18 Agustus 2008 09.57, Blogger Deantoro Miko said…

    @Firdaus : benar diperlukan kesadran dari setiap orang untuk tidak korupsi
    @ firdaus : benar ada yang putih loreng-loreng tapi gak saya pajang potonya,benar-benar rakyat sudah sangat menderita dengan kehidupan,eh dibuat menderita lagi karena mereke makan uang rakyat

     
  • At 18 Agustus 2008 12.47, Anonymous Tukang Nggunem said…

    Betul itu7, mereka memang harus di kasih identitas khusus...enak aja udah makan duit rakyat kok masih bisa senyam senyum kayak artis dan dandan perlente...kampret memang para koruptor itu....

     
  • At 18 Agustus 2008 13.07, Blogger Deantoro Miko said…

    @tukang nggunem : that's right kampret tenan para koruptor itu

     
  • At 19 Agustus 2008 00.04, Blogger edisamsuri said…

    apaun usah untuk membuat para koruptor itu jera kita harus dukung.

    Lucu juga kalaau liah Al amin pakai baju itu

     
  • At 19 Agustus 2008 08.49, Blogger Deantoro Miko said…

    @ edisamsuri :Benar kita harus dukung segala upaya kita untuk memberantas korupsi

     
  • At 21 Agustus 2008 15.25, Blogger mBeum.. said…

    bikin bajunya yg super norak ajak..biar wegah make-nya..biar tengsin sekalian..huuuuuuuuuuuuuuuu

     
  • At 21 Agustus 2008 15.40, Blogger Deantoro Miko said…

    @mbeum : benar masa dah dipenjara bajunya masih pake jas

     
  • At 13 November 2009 23.23, Anonymous dilarang melarang said…

    ok..sob tp baju nya kekecilan ..
    http://nagapasha.blogspot.com

     

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER