Profil Badge
'
Newbie Miko
3.9.08
Nama saya Miko itu nama asli gosli-markosi bukan aspal,saya adalah newbie yang lagi getol belajar blog (kata-kata didengungkan dengan penuh semangat yang berkobar-kobar).Banyak referensi yang saya baca mulai dari membaca dari blognya mas hakim wah isinya banyak mengupas tentang tips dan trik google,dari mas hakim saya yang newbie ini bisa belajar tentang banyak hal mulai dari buat kotak untuk pasang banner,terus buat “U Comment I Follow” yang katanya kampanye blog itu,terus bisa tahu widget-widget apa saja yang penting buat blogger,katanya mas hakim ada 58 widget lho,tahu cara meningkatkan rank alexa tapi kok meningkatnya sedikit terus,benar-benar susah kalau ingin menaikkan rank alexa.Ada juga tips untuk buat teks berjalan yang marquee-marquee itu loh…uhuk2,terus membuat form kotak di google…cring..cring..cring,krumpyang....ng..ng.Semakin lama saya sebagai newbie jadi terbantu deh dengan sekuat tenaga,sekarang gak lagi “seperti ilmu padi semakin siang semakin merunduk” tapi sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.Coba anda buka blognya mas hakim di situ banyak ilmu yang bisa kita dapatkan tentang dunia perblogkan,pokoke mak nyus (disadur dari wisata kuliner oak Bondan).Selain itu saya juga suka belajar dari blognya mas wawan dari situ saya tahu seputar tentang apa itu jurus SEO,terus tentang buat password yang benar dan jangan asal,terus saya bisa pasang Alexa yang dahulu saya pikir itu grub band yang nyanyi “jangan engkau,jangan pergi,jangan-jangan,jangan-jangan…..” ternyata itu semacam widget untuk menampilkan page rank blog kita,itu juga setelah membaca postingan dari mas wawan.Saya juga baru tahu kalau hitstats pada blog itu penting untuk menaikkan page ranknya,terus saya juga tahu tips dan trik menaikkan rank alexa dan blog menjadi ramai seukaliee ala mas wawan,thank’s berat atas postingannya mas wawan.Selain itu saya juga pernah mecoba untuk memindah alamat blog dari http://deantoro-miko.blogspot.com/ menjadi http://deantoro-miko.co.cc/ tapi gagal karena mentok pada ip.ghs google nya yang harus mencari alamat ip address computer,saya bingung karena kalau mau cari ip-nya harus klik menu-start-run dari desktop computer,mentok deh dan kalau ini benar-benar jadi “seperti ilmu padi semakin siang semakin merunduk” itu saya juga belajar dari blognya paman blogger,maaf paman blogger bukannya saya gak bisa untuk mempraktekkan pindah alamat,tapi maaf saya bingung,maafkan saya ya,tapi maaf saya juga kan masih newbie,tapi maaf ya saya masih benar-benar mumet-marmumet.Terus dengan berbekal dari petunyuk mbah google,saya ketik sebuah huruf di search enginenya (ketika itu saya ngetiknya kaya pas make mesin jaman dulu ketik..jedak-jedek..jedak-jedek,terus tak enter…jedak…),bagaimana mencoba mengupload gambar untuk banner yang pengen ikut-ikutan (aslinya) dan membuat banner dengan baik,benar,lancar,kilat,rapi,bersih,etc (halah…weleh2 opo iki).Saya menemukan blog milik kang rohman,dari situ saya jadi tahu kalau caranya kaya gituan..lagi-lagi susah untuk memahami dengan rinci,padat,jelas,teliti,tidak tergesa-gesa.Kemudian saya berjalan lagi untuk mencari sesuatu hal tentang dunia blog2an ini,saya ketik lagi jedak....jedek,nah ketemulah dengan blog nya mas asep,isinya menjelaskan tentang kiat-kiat ngeblog.Nah setelah itu berhentilah kisah saya untuk belajar ngeblog karena musim paceklik ini semakin melanda,sekian saja yang ngintip baca..weleh-weleh,matur nuwun sanget.Nah sebagai newbie yang masih “seperti ilmu padi semakin siang semakin merunduk”,saya harus belajar dari blog orang-orang tentang cara tips dan trik ngeblog,ternyata banyak para blogger-blogger maniax yang bisa dijadikan master-master..suhu-sushhu.Memang jadi orang gak usah malu untuk belajar tentang sesuatu dan mau berusaha..weleh.Thank's buat para blogger di atas yang saya goreskan namanya di postingan ini,karena ada tips dan trik yang berharga saya gapai dari saudara-saudara.Pepatah bilang malu bertanya,n'tar tanya lagi sama yang lain biar gak seperti ilmu padi semakin siang semakin merunduk.

gambar dari : sini

Label:

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 22.19  
19 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER