Profil Badge
'
Belajar Membuat Website Bagian I
15.2.09
Membuat website ternyata memerlukan beberapa tahapan.Salah satunya adalah membuat database.Database adalah kumpulan dari data-data,jadi setiap website pasti terdapat databasenya kecuali jika website tersebut tergolong sebagai website yang statis artinya tidak berubah-ubah mungkin hanya terdapat php dan html saja tidak terdapat databasenya.Saya pernah mempraktekkan membuat database dengan cara manual.Hanya dengan mengklik dan mengisi saja.Saya menggunakan mysql yang telah saya install yang merupakan bawaaan dari apache triad program untuk localhost itu.Seperti ini :

Kemudian saya masuk ke phpmyadmin untuk memulai membuat databasenya.Kita akan diminta untuk memasukkan username dan password untuk masuk,password dan username kita buat ada saat kita menginstal program apache triad.Seperti ini gambarnya :


Kemudian saya dapat segera memulai membuat database contohnya saya akan membuat database dengan nama pariwisata yang terdiri dari beberapa table,karena databse pariwisata saya membuat table seperti table admin,bukutamu,galeri,infolain,wisata,dan workshop.Yang di dalam masing-masing table terditi dari beberapa table msaing-masing.

Setelah selesai membuat database yang sudah pas dengan website kita barulah kita dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu membuat program phpnya.Benar-benar susah juga membuat website itu.Namanya juga belajar mesti sabar.


Label: ,

Diposkan oleh Jatmiko Dwi Antoro @ 11.37  
6 Comments:

Posting Komentar

.::Thank's berat atas komentarnya::.

<< Home
 
About Me

Name: Jatmiko Dwi Antoro
Home: Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
About Me: Sang Pemimpi
Lihat Profilku
Previous Post
Archives
Links Teman
Powered by

BLOGGER